Program Motul 2016

SolusiMobil.com - Sepanjang 2016, Motul Indonesia akan menyelenggarakan tiga kegiatan promo. Tujuan dilakukan kegiatan ini yaitu untuk memberikan apresiasi kepada konsumen, serta lebih mendekatkan diri kepada para pelanggan setia pelumas Motul di Tanah Air.


Johan Wijaya, Business Development Manager Motul Indonesia mengatakan, tiga program promo tersebut diharapkan dapat mengedukasi masyarakat bahwa pelumas Motul juga dapat dipakai untuk kendaraan harian. Meski sering dianggap hanya untuk arena balap.

Tiga program promo tersebut antara lain:

1. Motul Rhythm Competition

Kompetisi ini mengajak para pengguna Motul untuk membuat sebuah video yang berisikan ritme mesin motor sebagai komponen utama. Hadiah utama berupa “VIP Incentive Trip ke  Motul Grand Prix of Japan”, pada bulan Oktober 2016.

Motul Rhythm Competition terbuka untuk umum. Bagi peserta yang ingin ikut serta dalam kompetisi ini, dapat follow social media Motul Indonesia di Facebook, Twitter, atau Instagram (@motulindonesia) untuk informasi selengkapnya.

Periode kompetisi adalah akhir bulan April 2016 sampai dengan awal bulan Juni 2016. Pengumuman pemenang akan dilakukan secara live di Kota Jogja, di saat Motul Indonesia mengadakan acara NoBar Motul TT Assen pada bulan Juni 2016.

2. Motul Writing Competition

Kompetisi ini mengajak para blogger dan jurnalis melakukan lomba menulis dengan topik yang diberikan Motul Indonesia. Pemenang kompetisi ini akan diumumkan melalui social media. Topik yang diberikan berkisar seputar industri oli dan kendaraan roda dua.

Motul Writing Competition dimulai dari Mei-Juli 2016. Hadiah utama berupa ”VIP Incentive Trip Malaysian Grand Prix – Sepang” Oktober 2016. Selain grand prize tersebut, ada juga pemenang kedua dampau keempat dengan masing-masing hadiah berupa uang tunai.

3. Motul End-user promo

Promo ini dikhususkan bagi pelanggan Motul yang menggunakan aplikasi Google Map, dan Waze, ataupun sms blast (LBA) yang berlangsung mulai dari Juni-Agustus 2016. Saat promo berlangsung, bengkel yang menyediakan oli Motul akan terlihat di aplikasi tersebut.

Bagi pelanggan Motul yang kemudian melakukan transaksi penggantian oli dengan menunjukkan kode promo/sms tersebut akan mendapatkan kesempatan undian berhadiah utama ”VIP Incentive Trip Malaysian Grand Prix – Sepang” pada Oktober 2016.

Untuk mendukung seluruh kegiatan tersebut, saat ini Motul Indonesia terus melakukan brand activity seperti Nonton Bareng (Nobar) MotoGP. Nobar pertama kali diadakan pada awal April di Makassar. Berikutnya akan berlanjut di Yogyakarta, Bandung atau Surabaya.[Dp/Wa]