Speedgonz

SolusiMobil.com - Kualitas pelumas buatan Pertamina mendapat pujian dari klub mobil kencang, Speedgonz, dengan menyebut tidak kalah dengan pelumas dari merek-merek terkenal lainnya.

“Oli pertamina tidak kalah dibanding dengan kualitas pelumas merek lainnya, karena dari standarisasi saja sudah sama seperti merek-merek ternama lain,” kata Haryono Silalahi, Presiden Speedgonz saat touring ke Jawa Barat, Kamis (21/4) lalu.

“Saya rasa kalau untuk kualitas oli Pertamina sendiri sudah sangat baik. “

Dikutip dari Dapurpacu, Pertamina untuk kesekian kalinya menjadi sponsor acara touring Speedgonz dengan memasok pelumas dan bahan bakar. Untuk pelumas sendiri, Fastron Gold dengan spesifikasi SAE 5W-30 yang sudah sesuai dengan kebutuhan performa sportscar.

Diungkap oleh Haryono juga, kualitas pelumas Pertamina juga masih terbilang bagus setelah melewati masa pemakaian untuk sportscar yang tidak sepanjang mobil-mobil pada umumnya.

“Biasanya sportscar ganti oli setiap 5000 km atau setahun, dan sportscar belum tentu jalan 2000-3000 km setahun kan,” lanjutnya. “Jadi waktu kami cek kualitas olinya juga masih bagus, tapi tetap diganti.”

Mewakili Speedgonz, Haryono juga masih menunggu diluncurkannya varian baru Fastron Platinum dengan SAE 10W-60 yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan supercar. Fastron Platinum dikembangkan Pertamina bekerja sama dengan Lamborghini di Italia. [Whr/Wa]