Ban GT Radial

SolusiMobil.com - PT Gajah Tunggal tbk telah menyiapkan beberapa produk baru sepanjang 2016. Untuk aplikasi pemakaian roda empat, produsen ban asal Indonesia ini akan melansir ban baru dari merek GT Radial pada Juni bulan depan.


“Kita akan launching ban GT radial baru bulan depan. Ini merupakan ban performance yang akan menggantikan Champiro HPX kami,” kata Arijanto Notorahardjo, GM Marketing PT Gajah Tunggal yang dikutip dari Dapurpacu.

Arijanto tidak bicara banyak mengenai pengganti GT Radial Champiro HPX, termasuk tanggal peluncuran yang diprediksi di Jakarta Fair Kemayoran 2016. “Saya belum bisa bicara banyak, tunggu ya,” katanya.

Selain GT Radial, PT Gajah Tunggal juga menyiapkan beberapa varian dari merek Zeneos dan IRC. Khusus untuk Zeneos, kata Arijanto, ban baru tersebut didesain khusus untuk menyasar pengguna skutik.

“Untuk Zeneos mengikuti tren, yaitu skutik. Kenapa, karena begini, menurut data di AISI, saat ini dari 100 unit motor yang diproduksi, 85 unitnya adalah skutik. Sisanya baru cub (bebek) dan sport yang saat ini mulai naik,” ungkapnya.

Saat ini, Zeneos memiliki enam varian ban baik untuk motor sport maupun bebek. Di kelas ban konvensioal (memakai ban dalam) ada Turino, Milano, Scootz, dan ZN62RS. Sedangkan tube type (tubeless) ada Robin dan Saga. [Gls/Wa]