V-Kool 40

SolusiMobil.com – Kaca film yang menggunakan material karbon dalam bentuk partikel nano diklaim memiliki sejumlah kelebihan dibanding kaca film berbahan metal. Selain menahan panas,  material ini juga tidak menghalangi sinyal ponsel dan GPS.

 

V-Kool, merek kaca film yang sudah lama berkecimpung di Indonesia termasuk yang masih menggunakan bahan metal di lini produk mereka. Dikutip dari Dapurpacu, salah satunya adalah V-Kool 40 yang memakai kandungan emas untuk menolak panas, sinar ultra violet, dan infra merah.

 

“Untuk saat ini konsumen kita tidak ada yang mengeluh soal sinyal ponsel, hanya ada keluhan untuk GPS. Itupun yang bentuknya satu paket dengan Head Unit (HU). Kalau GPS-nya portable terpisah dari HU tidak masalah,” kata Yusup Suseno, National Sales Manager PT V-KooL Indo Lestari.

 

Yusup mengatakan belum mendapat alasan konkret mengapa bisa terjadi perbedaan antara GPS yang terhubung HU dengan yang portable. Namun dia memastikan, pihaknya sudah melakukan pengujian di sejumlah kota dan mengatakan tidak ada masalah selama GPS yang dipakai portable.

 

“Di luar kota tidak masalah asalkan GPS yang dipakai masih menggunakan portable. Baru-baru ini kami tes di Pekanbaru, Riau, tidak ada masalah,” kata Yusup.

 

Garansi

Terkait stigma kaca film berbahan metal lebih mudah korosi, V-Kool memberi jaminan purna jual selama 5 tahun untuk perbaikan dan perawatan kaca film. Konsumen akan mendapatkan kartu garansi dan dapat melakukan klaim di seluruh outlet V-Kool yang berjumlah 77 di seluruh Indonesia.

 

“Garansi tersebut dijamin oleh pabrik pembuatnya. Jaminan kualitas tersebut mencakup delaminasi, demetalisasi, terkelupas, oksidasi dan pemudaran warna. Bukan karena kesalahan pemakaian, seperti baret karena mainan anak-anak dan lain sebagainya,” imbuh Yusup.[Gls/Wa]