Motor bekas

SolusiMobil.com - Membeli motor bekas berkualitas tak semudah yang dibayangkan. Calon pembeli sering kali hanya tertarik dengan tampilan dan harga murah yang ditawarkan. Namanya motor bekas, kondisinya tidak bisa dijamin. Jangan sampai Anda justru menyesal dan tertipu, setelah sepakat membeli motor.


Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli motor bekas. Abdillah, pemilik diler pemilik motor bekas Kayna Motor, yang terletak di Jalan Condet Raya No 16 Jakarta Timur mengatakan, konsumen harus teliti dalam membeli kendaraan, mulai dari mesin hingga harga pasaran motor saat ini.

"Banyak hal yang perlu diperhatikan saat membeli motor bekas, mulai dari mesin, bodi motor sampai harga. Konsumen harus memeriksanya dengan teliti terlebih dahulu, agar tidak tertipu," ungkapnya yang dikutip dari VIVA, Kamis, 28 April 2016.

Berikut lima hal yang harus diperhatikan saat membeli motor bekas:

Saat hendak membeli motor, cek kondisi seluruh bodi. Akan lebih baik, jika semua    yang menempel pada motor  adalah suku cadang asli.
Survei pasaran harga motor terlebih dahulu, entah melalui internet, koran atau    majalah.
Saat hendak membeli, hidupkan mesin motor. Cek terlebih dahulu, apakah ada bunyi    yang kasar di dalam mesin.
Periksa nomor rangka dan mesin motor, lalu sesuaikan dengan nomor rangka serta    nomor mesin yang tertera pada STNK maupun BPKB.
Minta untuk mencoba kendaraan, dan rasakan apakah motor mengalami goyang. Pastikan    pengendara merasa nyaman saat berada di atas motor. (Mus/Wa)