Goodyear Assurance Triplemax

SolusiMobil.com - Isu ekonomis dan ramah lingkungan semakin banyak dibahas dan diaplikasikan oleh berbagai produk, tidak terkecuali produsen ban.

Namun selain menggunakan produk yang ramah lingkungan, perilaku para pengemudi kendaraan juga memiliki peranan penting dalam mengurangi dampak kendaraan bermotor bagi lingkungan dan juga dapat menghemat biaya yang dikeluarkan untuk bahan bakar.

Dikutip dari Dapurpacu, inilah beberapa informasi dari Goodyear yang juga memiliki kepedulian sama atas produk yang ramah lingkungan serta membantu menghemat pemakaian bahan bakar.

Dengan mengurangi kecepatan. Penghematan bahan bakar yang optimal terjadi antara 50km/jam dan 70 km/jam. Dengan demikian, mengurangi kecepatan dan menjaga kecepatan di jalan adalah salah satu cara termudah untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi konsumsi bahan bakar.

Hindari mengemudi dengan agresif. Mempercepat kendaraan secara bertahap dan mengubah gigi semulus mungkin dapat menyimpan sebanyak 20% dari bahan bakar dan mengurangi pemakaian ban. Untuk perjalanan yang lebih lama dan di tempat manapun yang dibutuhkan, gunakan cruise control untuk membantu mempertahankan kecepatan.

Periksa tekanan angin ban setiap bulan: Ketepatan tekanan pada ban merupakan hal yang penting untuk penghematan bahan bakar, ketahanan tapak ban dan performa kendaraan. Tekanan angin yang buruk menurunkan daya tahan dari ban menurun dan cepat aus.

Tambahan lainnya adalah jangan menggunakan kendaraan sebagai ruang penyimpanan. Untuk setiap muatan tambahan sebanyak 50kg yang dibawa oleh suatu kendaraan, konsumsi bahan bakar dapat meningkat menjadi sebanyak 1-2%. Singkirkan beban yang tidak perlu di dalam mobil untuk mengurangi jumlah bahan bakar yang digunakan serta pemakaian ban yang tidak diperlukan.

Belilah ban dengan rolling resistance rendah, 20% dari konsumsi bahan bakar mobil adalah karena ban itu sendiri. Beralih ke ban seperti Goodyear Assurance TripleMax dengan Goodyear Fuel Saving Technology™ memungkinkan pengemudi untuk pergi lebih jauh dan mengurangi emisi.

Ban Assurance TripleMax dapat menghemat sekitar 4% pemakaian bensin atau senilai bahan bakar sepanjang umur ban dengan 31% peningkatan di rolling resistance.

“Goodyear fokus untuk menghadirkan inovasi produk yang relevan dan praktis untuk konsumen. Assurance TripleMax terbukti memberikan penghematan besar untuk pengemudi juga meningkatkan kinerja lainnya dari ban,” kata Yedi Sondy, Direktur Penjualan dan Marketing Goodyear Indonesia di Rancamaya Bogor, Rabu (21/04).[Res/Wa]