Lampu depan Mercedes Benz

SolusiMobil.com - Lampu kusam sepertinya merupakan masalah yang kerap dialami oleh para pemilik mobil lawas. Namun, kejadian tersebut tidak hanya dialami oleh mobil yang berusia tua saja. Mobil yang berusia muda pun bisa mengalami kusam di bagian lampu depan. Hal ini tentunya mengganggu pencahayaan lampu.

 
Lampu mobil yang tadinya bersih dan mengilap, seiring bertambahnya usia mobil, menjadi kusam dan menguning. Bagi yang punya uang berlebih, tentunya akan membeli lampu depan baru. Namun, yang tak memiliki banyak uang, bisa mencoba melakukan tips berikut ini.
 
Menurut pemilik showroom mobil bekas di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Vink, lampu kusam disebabkan beberapa faktor.
 
"Lampu kusam itu biasanya diakibatkan sering terkena panas bohlam lampu, dan juga memang karena usia," Kata Vink.
 
Ia memberikan beberapa tips sederhana untuk membersihkan lampu yang sudah kusam. Menurutnya, cara membersihkanya pun terbilang mudah dan murah.
 
Hal yang pertama kali dilakukan adalah membersihkan bagian lampu yang kusam dengan air, lalu diseka dengan lap hingga kering.
 
"Kedua, lampu digosok dengan kompon putih. Agar lebih maksimal, gunakan alat poles bodi mobil. Hal ini dilakukan untuk mengangkat kotoran yang ada di lampu," jelasnya.
 
Setelah selesai digosok, kemudian lakukan finishing dengan menggosok lampu memakai bahan poles bodi mobil.
 
Namun, ia menyarankan agar berhati-hati dalam menggosok bagian lampu. Sebab, sangat rentan terkena bagian cat mobil, yang bisa mengakibatkan cat terkelupas.[Kw/Wa]