Service di bengkel resmi

SolusiMobil.com - Kinerja mesin serta kapasitas penumpang menjadi dua alasan yang kerap dijadikan pertimbangan konsumen Tanah Air. Namun, tidak sedikit pula yang menjadikan harga jual kembali sebagai pertimbangan utama.


Hobi berganti kendaraan atau cepat bosan, membuat sebagian konsumen lebih memilih kendaraan yang memiliki nilai jual kembali tetap tinggi. Salah satu hal sederhana yang mampu membuat angka penjualan tetap tinggi, diakui Chief Executive Auto2000 Agus Prayitno, adalah melakukan servis rutin di bengkel resmi.
 
"Selain mobil terawat dengan baik, konsumen yang rajin servis di bengkel resmi dapat menjual mobil dengan harga jual kembali lebih tinggi," ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, perbedaan harga jual mobil yang dirawat di bengkel resmi, diungkapkan Agus, dapat mencapai hingga Rp10 juta.

"Perbedaan harganya itu bisa mencapai Rp5-Rp10 juta lebih tinggi. Itu sesuai data yang kami miliki," jelasnya.

Agus menambahkan, jika mobil hendak dijual, konsumen hanya perlu menunjukkan bukti servis berkalanya. Hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan calon pembeli, agar mobil bisa ditawar dengan harga lebih tinggi.

"Nanti, saat mau jual kembali, konsumen bisa cetak aja riwayat servis mobilnya.Sehingga, yang hendak membeli kendaraan tahu, bila mobil tersebut memiliki riwayat baik dan terawat dengan baik di bengkel resmi," katanya.[Vv/Wa]