Wiper mobil

SolusiMobil.com - Para pemilik mobil terkadang disibukkan dengan masalah wiper yang tak berfungsi maksimal, terlebih lagi saat musim hujan tiba. Padahal, fungsi wiper sangat penting untuk menghalau cipratan air.

 

Di pasaran banyak kita temukan bentuk dan fitur wiper yang ditawarkan oleh beragam merek. Baik berupa lapisan permukaan karet hingga desain karet yang sedemikian rupa, agar mampu menyajikan performa terbaik dari wiper itu sendiri.

 

Ada dua jenis wiper, aerodinamis dan standard. Jenis aerodinamis memiliki model ketika dipasangkan dia akan mengikuti bentuk kaca mobil, atau lebih mengikat dibanding jenis standard. Banyaknya tipe dan bentuk wiper malah justru membuat kita bingung untuk menetukan pilihan. Bagi Anda yang masih bingung memilih wiper seperti apa yang baik, berikut tips singkat yang dikutip dari Dapurpacu.

 

# Lihat dari jenis kondisi karet, apakah lentur, elastis atau tidak. Karena, efek kaca yang memakai kaca film peredam panas dapat memengaruhi usia wiper.

 

# Untuk mengetahui wiper dalam kondisi bagus, Anda bisa menggoyangkannya (shake) dan jika batang wifer tidak ikut goyang berarti kondisinya baik.

 

# Disarankan, memilih wiper jenis aerodinamis, karena kondisi yang fleksible, wiper bisa menyapu air lebih merata.[Byn/Wa]