Ilustrasi mengemudi mobil

SolusiMobil.com - Musik dipercaya membantu pengendara untuk berelaksasi, meningkatkan mood, dan juga ketenangan pikiran. Menurut hasil penelitian Los Angeles In-Car Listening Survei oleh Arbiton/ Edison, 1999, mengklaim bahwa dari 1.000 pengemudi, sebanyak 95% mengemudikan mobilnya sambil mendengarkan musik.


Seperti diberitakan Dapurpacu, hal ini juga didukung oleh penelitian lain, yang difasilitasi oleh Allianz “Your Cover” Insurance 2014, Claims Journal, menyatakan bahwa dari 1.000 pengemudi, sebanyak 25% alasan pengemudi mendengarkan musik guna meningkatkan konsentrasi.

Kendati demikian, mendengarkan musik saat berkendara dengan volume keras, juga bisa mengurangi nilai keamanan saat berkendara, terutama berkurangnya kepekaan terhadap pengendara sekitar. Jadi, pilih lah musik kesukaanmu dan pastikan volume yang dimainkan tetap membuatmu awas dengan keadaan sekitar.

Selain memerhatikan musik berikut volume yang dimainkan, pengemudi juga harus memastikan aspek kendaraan lainnya untuk menikmati momen saat mengemudi dengan nyaman dan aman.

Salah satunya adalah ban, sebagai satu-satunya bagian mobil yang bersentuhan langsung dengan jalanan. Goodyear EfficientGrip SUV bisa menjadi pilihan terbaik dalam memastikan pengemudi untuk mengemudi dengan nyaman tanpa kebisingan yang didukung oleh teknologi Quiet Tred.

Teknologi Quiet Tred pada Goodyear EfficientGrip SUV menyempurnakan desain karkas dan pola telapak, sehingga memungkinkan untuk meminimalisir getaran dan suara jalan.

Selain itu, ban tersebut juga didukung High Grip Design, banyaknya gigi pada tepian yang menghasilkan kepadatan blade sehingga memberi kemampuan prima pada penguasaan kemudi dan pengereman di kondisi jalan basah.

“Ban Goodyear memastikan pengemudi dan penumpang dapat menikmati perjalanan harian maupun liburan dengan worry-free dan tentunya sangat nyaman,” ujar Yedi Sondy, Direktur Penjualan dan Marketing Goodyear Indonesia.[Dp/Wa]