Mobil kinclong

SolusiMobil.com - Mobil bersih dan terlihat kinclong tentunya menjadi idaman setiap pemilik mobil. Mobil bersih dan kinclong dapat diperoleh setelah mengunjungi salon mobil. Tetapi, tak melulu demikian. Sebab, Anda bisa menggunakan benda-benda yang ada di rumah untuk digunakan membuat mobil tampil berkilau.

 
Dalam tulisan ini, akan dibahas tips bahan-bahan rumahan yang Anda dapat gunakan untuk membersihkan mobil Anda di rumah, seperti dilansir VIVA.
 
Peralatan pertama yakni kondisioner rambut. Kondisioner tak hanya dapat membuat rambut Anda mengkilap, namun juga kendaraan Anda. Cuci mobil Anda dengan kondisioner rambut yang mengandung lanolin. Anda baru akan percaya setelah melihat hasilnya, seperti mobil yang baru diwax.
 
Peralatan kedua, Anda dapat gunakan minuman soda. Saat hujan setelah musim kering yang panjang, kaca depan yang kotor tentunya berubah menjadi satu kekacauan besar. Singkirkan garis-garis dan bercak-bercak dengan menuangkan minuman soda atas kaca.
 
Caranya regangkan handuk sepanjang bagian bawah kaca depan untuk melindungi cat hood. Gelembung di cola akan mengusir pergi kotoran. Pastikan untuk mencuci cola lengket secara menyeluruh atau upaya pembersihan Anda akan berakhir menarik debu dan kotoran.
 
Peralatan ketiga, lampu depan dapat Anda poles dengan menerapkan pembersih jendela dan menggosok penuh semangat dengan sepasang stoking tua.
 
Untuk kebersihan kaca depan dan jendela, tambahkan seperempat cangkir amonia rumah tangga untuk satu liter air. Tuangkan ke dalam botol plastik dengan tutup kedap air, dan menyimpannya di dalam mobil Anda untuk mencuci kaca depan dan jendela.
 
Begitu kaca depan Anda mulai kotor, ambil dan cuci menggunakan spons ; lalu keringkan kaca depan dengan kain lembut atau handuk kertas.
 
Sebelum Anda mencuci mobil kesayangan dengan benda - benda aneh tersebut, sebaiknya memperhatikan kandungannya. Selain itu berkonsultasi terlebih dahulu dengan para ahli, agar tidak menyebabkan kerusakan pada mobil kesayangan. [Vv/Wa]