Kaca Film

SolusiMobil.com – Kenali terlebih dahulu kaca film yang akan dibeli, karena hampir semuanya mengklaim menggunakan teknologi terbaik untuk menolak panas, mereduksi sinar ultra violet serta infra merah yang dapat merusak kulit manusia.

 

Jika dirunut, kemajuan teknologi pada kaca film berkembang mulai dari era pewarnaan film, kemudian pemakaian bahan logam dan material keramik untuk menolak panas. Kini makin berkembang lewat penggunaan karbon dalam bentuk partikel nano.

 

Dikutip dari Dapurpacu, Ratno, Manager Mutiara Film, spesialis kaca film mobil dan bangunan yang buka gerai di MGK Kemayoran, lantai 6 Blok B1 No 8 Jakarta Pusat mengatakan, kelebihan nano karbon pada kaca film dapat menolak panas tanpa menggunakan logam.

 

“Kalau kaca film yang menggunakan logam korosinya (karat) lebih cepat. Perbandingannya kalau nano 5 tahun masih bagus, yang metal sudah korosi. Sehingga kaca film yang menggunakan teknologi nano punya keunggulan masa pakai lebih lama,” katanya.

 

Kaca film jenis ini juga diklaim tidak mengganggu sinyal ponsel seperti pada kaca film berbahan metal (low reflection). Serta menolak sinar infra merah, mengurangi suhu dalam kabin, serta memberikan daya pandang lebih jelas.

 

“Keunggulannya itu tidak menghalangi sinyal, beda dengan yang metal. Kalau kita di kota besar seperti Jakarta mungkin tidak terlalu berasa, tapi kalau di kota lain yang lebih kecil pasti berasa. Sekadar turun 1 atau 2 bar sinyal,” pungkasnya.[Gls/Wa]