Bridgestone kampanyekan kesehatan ban

SolusiMobil.com - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) kembali menggelar program keselamatan ban (tire safety) di rest area Km 57 tol Cikampek. Program yang sudah memasuki tahun ke-8 ini diharapkan dapat terus menekan tingkat kecelakaan di jalan raya.


“Kampanye ini juga mengedukasi dan mengingatkan pengendara pentingnya ban untuk keselamatan. Sebab ban punya fungsi strategis bersentuhan langsung dengan jalan,” kata Yoshikazu Shida, Presiden Direktur BSIN, dikutip dari Dapurpacu.

Tetap mengusung tema “Ban Sehat, Anda Selamat” Tire Safety kali ini diselenggarakan mulai 30 Mei-3 Juni 2016. Program yang digalakan mencakup pengecekan ban dan pengisian angin secara gratis, dan berlaku bagi siapapun baik pemakai Bridgestone maupun merek lain.

Herry Maylanda, Product Planning BSIN menambahkan, dengan adanya tire safety, informasi bagaimana merawat ban untuk optimalisasi performa diharapkan bakal berpengaruh terhadap keselamatan berkendara.

“Tekanan angin yang tepat akan menjaga ban dari kehausan cepat. Bahkan kerusakan struktural pada ban. Ban yang kurang angin dapat mempengaruhi kinerja ban, termasuk boros bahan bakar atau bahkan mengakibatkan kecelakaan,” ungkapnya.

Herry mengatakan, secara mudah, pengendara dapat berkontribusi menciptakan jalanan yang lebih aman hanya dengan memeriksa tekanan angin sesuai standar kendaraan masing-masing, serta cek fisik kembangan tapak ban.

“Mulai sadar terhadap pentingnya tekanan angin. Hanya butuh waktu sebentar untuk melakukannya dan menggunakan peralatan yang sederhana. Pengendara dapat melakukan hal ini sendiri, atau staf kami yang berpengalaman dapat membantu hal tersebut,” ujarnya. [Gls/Wa]