Dealer BMW

SolusiMobil.com - Bagi Anda yang akan beli mobil kerap kali berpikir mau bayar tunai atau kredit. Ada untung-rugi di antara dua pilihan ini. Penentuan tunai atau kredit tidak hanya pada Anda punya uang atau tidak, tapi lebih dari itu. Harus dipikir matang sebelum keputusan diambil.

 

Untuk mempermudah menjawab pertanyaan tersebut, yang perlu Anda perhatikan pertama adalah kondisi keuangan. Karena tentunya, tidak ingin mobil yang Anda beli justru akan mempersulit kehidupan nantinya.

 

Jika memiliki uang tunai cukup untuk melunasi mobil, maka Anda berada dalam kondisi ideal membeli mobil secara tunai. Namun, jika Anda tidak mampu melunasinya sekaligus, dan hanya mampu menanggung biaya operasional, lebih baik kredit.

 

Anda juga bisa memilih untuk membeli mobil secara kredit, jika ingin menggunakan dana tunainya bagi usaha atau investasi. Jadi, investasi tetap jalan dan cicilan bisa dibiayai dari hasil usaha.

 

Namun, perlu diingat bahwa selain cicilan, Anda masih harus menyediakan dana lebih setiap bulannya untuk biaya operasional dan perawatan rutin, seperti bensin, servis rutin, oli, ban, dan lain-lain. Jadi, bagi Anda pemula, jangan gegabah kredit mobil. [Vv/Wa]