Atasi mabuk perjalanan

SolusiMobil.com - Mabuk perjalanan tentunya menjadi kondisi yang tidak diinginkan. Karena jika hal ini terjadi, perjalanan terasa tidak menyenangkan.

 
Jika Anda mengalami mabuk ketika melakukan perjalanan, makan makanan tertentu dapat membantu mengurangi gejala dan menenangkan perut Anda. Kali ini akan dirinci makan-makanan yang dapat menghindari Anda terserang mabuk perjalanan, seperti dilansir VIVA, Jumat, 15 April 2016.
 
Makanan pertama yang bisa dikonsumsi adalah jahe. Makanan ini dikenal paling kuat untuk menenangkan sakit perut. Mengunyah sepotong kecil jahe segar yang sudah dikupas dapat mencegah mabuk perjalanan dan mencegah sakit perut.
 
Anda dapat mengiris beberapa potong jahe segar dan menyimpannya dalam kantong plastik. Kunyahlah satu iris jahe ketika Anda mulai merasakan gejala mabuk datang.
 
Jahe yang diseduh dengan tambahan teh juga dapat mengobati gejala dan memungkinkan Anda untuk melakukan perjalanan lebih nyaman.
 
Makanan kedua, beberapa potong biskuit kering juga dapat membantu menyelesaikan sakit perut dan mencegah muntah saat gajala mabuk perjalanan melanda. Biskuit gandum sangat direkomendasikan, karena akan membantu mengurangi jumlah air liur dalam mulut Anda.
 
Jika demikian, tentunya dapat menurunkan perasaan Anda mual dan sakit perut. Hindari biskuit rasa sangat pedas, bawang atau bawang putih, karena mereka dapat membuat gejala mabuk lebih buruk.
 
Ketiga, lemon dan jus lemon segar dapat meringankan rasa mual dan muntah saat bepergian, karena mengandung nutrisi yang dapat menyelesaikan sakit perut Anda. Iris halus satu atau dua lemon segar dan menyimpannya dalam kantong plastik atau wadah untuk dibawa dalam perjalanan Anda.
 
Keempat, beberapa buah zaitun juga dapat membantu Anda melalui perjalanan tanpa dihantui rasa mual. Zaitun membantu mencegah mual karena buah ini mengurangi air liur di mulut Anda.[Vv/Wa]