Spion NMax

SolusiMobil.com - Salah satu produsen aksesori after market sepeda motor, Race Motor menawarkan spion bermerek VND khusus Yamaha Nmax. Terbuat dari bahan plastik ABS, tampilan skuter matik berjuluk ‘Ultimate Sport Matic’ ini diklaim bakal makin ‘ganteng’.


Selain meningkatkan tampilan, Race Motor mengatakan bahwa bahan material plastik ABS memberikan biaya produksi lebih ringan, sehingga harga jualnya bisa lebih murah, serta lebih awet dibanding spion lainnya dari bahan fiberglass.

“Maksudnya spion yang terbuat dari bahan plastik ini, proses pembuatannya bisa massal. Sehingga biaya produksi lebih murah, yang berimbas pada harga jual lebih terjangkau. Nah spion ini bisa dibilang lebih awet, karena pada bagian engsel untuk melipat spion tidak mudah tergerus,” beber Vendi yang dikutip dari Dapurpacu.

Asiknya, walaupun spionnya bisa ditekuk. Tapi saat motor melaju spionnya harus dilebarkan atau tidak bisa di lipat karena mentok ke setang. “Memang sengaja kami desain seperti itu, karena jika kami desain bisa dilipat saat motor melaju, maka resikonya posisi spionnya agak diturunkan, akibatnya secara fungsi tidak maksimal, sebab secara visual kendaraan di belakang tidak terlihat jelas,” urai Wandi.

Mereka berdua kompak, mengembangkan spion ini selama setengah tahun. Inspirasinya dari kaca spion mobil yang berfungsi untuk melindungi mobil melintasi jalanan sempit dan parkir. Spion yang dibikin di kawasan Tangerang ini dibanderol dengan harga Rp 700 ribu. Dilengkapi lampu sein LED juga pada bagian depannya.[Hml/Wa]