Volkswagen

 

Berlin, SolusiMobil.com - Menurut orang dalam perusahaan, pada 10 Maret 2016, bahwa Volkswagen merencanakan untuk memotong sekitar 3.000 pekerjaan kantor di Jerman pada akhir 2017 dikarenakan perusahaan ini berusaha untuk menutup kerugian akibat biaya yang dikeluarkan untuk skandal kecurangan uji emisi. Tapi sumber tersebut tidak merinci jenis pekerjaan apa saja yang akan dihilangkan.

 

Seorang juru bicara VW juga tidak mengkonfirmasi atau menyangkal pemutusan hubungan kerja tersebut dan dewan pekerjaan VW tidak kembali berseru untuk mencari pemberi komentar tersebut. Juru bicara VW tersebut mengatakan bahwa Merek Volkswagen telah memulai program efisiensi yang mempengaruhi semua bidang, termasuk biaya personil.

                          

Biaya-biaya dapat dipotong dengan mengurangi kontrak kerja sementara, mengisi kekosongan internal dan membuat lebih sedikit pengupahan, demikian ditambahkan oleh juru bicara tersebut dalam perkataannya, menolak untuk memberikan lebih spesifik.

 

VW sedang memotong investasi sebesar 1 milyar euro ($ 1,1 milyar) pada tahun 2016 dibandingkan dengan tahun lalu dan bermaksud melepaskan ratusan pekerjaan sementara dan menghentikan model-model yang tidak menguntungkan dalam upaya untuk mengurangi biaya setelah skandal itu.

 

VW mempekerjakan sekitar 120.000 pekerja pada pabriknya di Jerman bagian barat dan di divisi layanan keuangannya, dengan sekitar sepertiga dari jumlah itu mempunyai posisi yang berada kantor. [tm]