Uji Balistik mobil Ford Polisi

 

SolusiMobil.com - Katakanlah apa pendapat anda tentang pengendalian/kontrol senjata, sekarang ini para polisi harus siaga mengahadapi kondisi apa pun. Oleh karena situasi dan kondisi itu, pabrikan mobil Ford menawarkan panel pelindung baru, untuk kendaraan polisi yang menjadi barisan penghadang, yang dapat menahan peluru tajam sampai kaliber 30.

 

Panel pelindung baru ini, oleh Departemen Kehakiman AS, digolongkan sebagai armor tipe IV. Pada dasarnya panel yang disisipkan pada pintu mobil tersebut dapat memecah amunisi saat benturan dan mencegah amunisi tersebut menembus ke dalam interior. Lapisan pertama yang memecahkan peluru, terbuat dari ubin keramik kelas balistik, sementara lapisan berikutnya terbuat dari serat aramid (bahan polimer sintetis) yang berfungsi untuk menghentikan penyebaran lebih jauh dari pecahan peluru. Dalam video pengujian yang dipersembahkan oleh Ford, panel balistik itu memberikan perlindungan penuh terhadap rentetan peluru 7,62 mm yang ditembak dari AK-47 dan senapan berburu Remington 700, di antaranya.

 

Kedua kendaraan/utility penghadang Polisi, yang berbasis explorer dan taurus, yang akan menawarkan pelindung atau armor tipe IV, menjadi kendaraan polisi pabrikan pertama yang dapat dilengkapi dengan pelindung balistik dari tingkat ini. Mobil polisi Ford ini, sebelumnya ditawarkan dengan pelindung tipe III, yang melindungi terhadap semua peluru dari senjata genggam dan non peluru tajam hingga kaliber 30, yang merupakan pilihan yang perlu biaya tambahan. Keputusan untuk menambah tambahan ini, yang tampaknya merupakan perlindungan opsional ini datang dari umpan balik polisi, seperti petugas polisi yang secara menakutkan memperhatikan karena akhir-akhir ini banyak pelaku kiminal yang punya pelindung terhadap peluru tajam senapan.[tm]