Transmisi Otomatik dengan 10 Kecepatan pada Camaro ZL1 (ilustrasi)

 

Nevada, SolusiMobil.com - Mark Reuss, kepala produk global GM, mengatakan bahwa GM akan menawarkan transmisi otomatis 10 kecepatan yang baru dalam 8 model kendaraannya pada 2018. Kendaraan pertama yang memperoleh transmisi tersebut adalah Camaro ZL1 produk tahun 2017, versi ringan kendaraan coupe sport ini diluncurkan pada musim gugur ini dan dirancang untuk balapan dan penggunaan pada jalan umum.

 

Reuss mengatakan juga, pada sebuah acara media di Nevada, bahwa dia belum mengidentifikasi model lainnya yang tercatat penjadwalannya untuk mendapatkan transmisi 10 kecepatan ini. Tapi gearbox penggerak roda belakangnya dirancang untuk kendaraan dengan output (hp) yang tinggi, dan kemungkinan akan digunakan dalam Cadillac Escalade, Chevrolet Suburban / GMC Tahoe dan beberapa versi dari Chevrolet Silverado dan pickup GMC Sierra.

 

Transmisi baru ini, bersamaan dengan sembilan percepatan otomatis yang baru bagi kendaraan dengan penggerak roda depan, yang dikembangkan dalam usaha patungan dengan Ford. Kendaraan Ford pertama yang menggunakan transmisi 10 kecepatan ini akan menjadi generasi berikutnya dari truk performa off-road Ford Raptor yang akan dikeluarkan musim gugur ini.

 

GM menginvestasikan 343 juta Dolar untuk memperlengkapi kembali pabrik Romulus di Michigan, pabrik transmisi di mana transmisi otomatis 10 kecepatan ini akan dibangun. Tom Baca, juru bicara GM, mengatakan bahwa GM akan terus menawarkan transmisi otomatis delapan kecepatan yang sekarang, seperti yang tersedia di Cadillac dan Corvette. [tm]