Yamaha XMax

SolusiMobil.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) rupanya telah menyiapkan beberapa model motor baru yang siap memeriahkan pasar roda dua Tanah Air. Pabrikan berlogo Garpu Tala ini berharap, dengan hadirnya motor-motor baru tersebut, Yamaha semakin kuat di sejumlah segmen.


Menurut Asisstant General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, yang dilansir VIVA, Minggu 1 Mei, menyatakan bahwa pabrikan motor asal Jepang ini akan kembali memberikan kejutan untuk konsumen Tanah Air dengan meluncurkan produk terbaru di segmen skuter matik.

"Untuk motor di segmen sport sepertinya masih belum kami luncurkan, karena masih ada produk terbaru Xabre. Sepertinya sport belum ada lagi. Bebek sudah selesai, jadi sepertinya enggak ada untuk tahun ini, kalau (skuter) matik masih ada," ungkapnya di Cirebon, Jawa Barat..

Saat ditanya lebih jauh mengenai waktu peluncuran dan motor apakah gerangan, pria yang akrab disapa Masykur ini enggan memberikan keterangan lebih jauh. Dia hanya meminta konsumen setia Yamaha tetap menunggu hadirkan motor terbaru tersebut.

"Tapi saya belum tahu kapan diluncurkannya. Tahun ini masih ada produk baru, tapi saya tidak bisa bilang apa serta spesifikasinya bagaimana," kata Masykur.

Seperti diketahui, sepanjang 2016, Yamaha telah melucurkan sedikitnya lima motor baru di Indonesia, yakni All New Fino 125 Blue Core, Yamaha Aerox, Yamaha Xabre, Mio Z, dan MT-09 Tracer.[Dt/Wa]