Desain paten motor terbaru honda

SolusiMobil.com – Honda sebagai pesaing ketat Yamaha Tanah Air sepertinya tidak mau tinggal diam setelah melihat Yamaha resmi meluncurkan Xabre (M-Slaz) di awal tahun 2016. Honda ternyata tengah mempersiapkan motor sport terbaru yang diyakini akan menjadi pesaing motor di kelas 150cc tersebut.

 

Seperti diberitakan Viva, beredarnya gambar motor yang diyakini sebagai pesaing Yamaha Xabre di media sosial menarik perhatian. Honda kabarnya tengah mengajukan hak paten terhadap motor bergaya naked tersebut.

 

Hadir dengan gaya lebih sporty, motor tersebut memiliki tangki bahan bakar berukuran besar, lampu belakang yang runcing dan fairing di bawah tangki motor yang mampu menambah kesan gagah pada motor sport. Selain itu, motor terbaru Honda ini disebutkan akan menggunakan lampu LED, suspensi up side down di depan dan suspensi belakang yang menggunakan monoshock.

 

Untuk sektor dapur pacunya, motor ini disebutkan akan menggunakan mesin CB Hornet 160R yakni mesin berkapasitas 163 cc satu silinder yang dapat menyemburkan tenaga hingga 15,7 bhp pada 8.500 rpm dan torsi sebesar 14,76 nm di 6.500 rpm.

 

Meski belum ada keterangan resmi dari Honda, motor yang juga menggunakan sasis CB Hornet 160R ini disebutkan telah menggunakan standar emisi Euro4.

 

Hal yang bisa diambil dari desain paten ini ialah, Honda kini cenderung mengikuti gaya balap futuristik baik bagian atas dan bawahnya. Bicara profil bagian samping motor tersebut, tangki bahan bakar tampak membungkuk yang tentunya mengingatkan pada Kawasaki Z1000.