Piaggio Medley S 150

SolusiMobil.com - Menghilangkan kejenuhan di kelas scooter premium, PT Piaggio Indonesia siap memperkenalkan empat produk sekaligus untuk meramaikan penghujung semester 1 2016.


Dibisikkan bahwa tiga unit tersebut hanya sekadar facelift, sementara produk barunya masih dirahasiakan. Tapi diyakini akan menjadi terobosan baru Piaggio dalam memperkenalkan scooternya.

Bila redaksi melihat Piaggio Medley yang telah resmi diperkenalkan bulan lalu (18/4) di Italia diyakini menjadi scooter tercanggih di keluarga Piaggio. Membopong mesin i-GET 125 cc dan 150 cc.

Dilansir Dapurpacu, Medley juga menyuguhkan kenyamanan berkendara dengan kualitas, reliabilitas dan juga efisiensi bahan bakar. Mesin 4-tak sudah aplikasi Start&Stop, membuat mesin mati ketika sedang berhenti sementara sekitar 3 – 7 detik. Piaggio mematenkannya dengan nama RISS (Regulator Inverter Start & Stop System).

Sistem starter Medley sudah tidak konvensional lagi yang terdengar berisik. Kali menggunakan model brushless “direct mount” sehingga menyalakan motor lebih senyap.

Velg yang digunakan Medley menggunakan ukuran 16 inci namun tersemat rem cakram berfitur ABS. Cakram depan berukuran 260 mm dan belakang 240 mm.

Keunikan pada Medley adalah fitur laci di ruang kaki yang dibuka secara elektrik melalui tombol di kemudi. Di dalamnya terdapat colokan USB untuk pengisian ulang baterai ponsel. Sedangkan bagasi di bawah jok mampu menyediakan 36,2 liter pas untuk dua helm model flip.

Robby Gozal, selaku PR dan Communication Manager, PT Piaggio Indonesia ketika ditemui saat media gathering mengakui memang ada produk baru Piaggio yang masuk ke Indonesia.

“Untuk memenuhi kebutuhan konsumen Piaggio, kami akan segera meluncurkan motor baru dari Piaggio. Ada satu yang terbaru, tapi tipenya apa tunggu tanggal 25 Mei nanti,” ujar Robby, di Jakarta pada Rabu (18/5). [Ric/Wa]