Terra A4000i

SolusiMobil.com - Sebelum GESITS (Garansindo Electric Scooters & ITS) melakukan pemasaran di Indonesia, salah satu produsen motor listrik asal Jepang yakni Terra Motors Corporation siap menunjukkan karyanya di Indonesia.


Perusahaan motor listrik ternama di Jepang yang didirikan oleh Toru Tokushige tersebut akan mengusung bendera PT Jaya Mimika Lestari (JML) sebagai Distributor Exclusive di Indonesia.

Dilansir dari Dapurpacu, JML akan memasarkan A4000i, A2000 dan S750 mulai akhir pekan ini. Diyakini motor lansiran Terra Motors dibuat oleh para teknisi andal yang pernah memiliki pengalaman di Toyota, Honda dan Yamaha.

Hingga kini pihak JML masih belum mengabarkan harga pasti untuk A4000i. Adapun membicarakan teknis motor yang mirip skutik ini mampu melesat 60 km/jam dengan jarak tempuh 60 km.

Mampu terkoneksi sumber energi dengan aplikasi ponsel. Baterai (16 kg) bisa di copot pasang mudah di bawah jok. Kemampuan umur baterai diyakini mampu menempuh 50.000 km, 5 kali lebih lama berbanding motor listrik lainnya. Pengisian ulang 4,5 jam.

Adapun A2000 memiliki jangkauan 40 km dengan kecepatan tertinggi 50 km/jam. Sementara S750 merupakan pedal electric bike, terbilang kencang dengan kemampuan 50 km/jam dan jarak tempuh 50 km. [Kch/Wa]