Terra A4000i

SolusiMobil.com - Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Garansindo, beberapa waktu lalu memperkenalkan wujud motor rancangan mereka yang diberi nama Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits).


Sesuai namanya, motor ini mengusung mesin bertenaga listrik. Rencananya, Gesits akan mulai diproduksi secara massal pada 2017 mendatang.

Namun, ITS dan Garansindo bukanlah satu-satunya yang berusaha memasarkan sepeda motor listrik. Satu perusahaan asal Jepang, yaitu Terra Motors, dalam waktu dekat bakal memanaskan pasar otomotif nasional.

Dengan menggandeng PT Jaya Mimika Lestari (JML) sebagai distributor, Terra Motors akan meluncurkan tiga motor listrik sekaligus. Model yang akan didatangkan ke Tanah Air adalah A4000i, A2000 dan S750.

Dilansir dari VIVA, Kamis 12 Mei 2016, peluncuran ketiga model itu akan digelar di salah satu tempat di wilayah Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Sabtu 14 Mei 2016.

Di laman resminya, Terra Motors disebutkan memiliki tiga pabrik yang tersebar di Asia Tenggara, yakni Vietnam, Filipina dan India. Perusahaan ini didirikan oleh Toru Tokushige pada 2010.

Salah satu keunggulan produk Terra Motors adalah baterai yang dapat dilepas dan dibawa-bawa, sehingga proses pengecasan bisa dilakukan dengan lebih mudah.[Hm/Wa]