Lulut Wahyudi

SolusiMobil.com – Lulut Wahyudi builder Retro Classic Cycle yang jadi juri di Honda Modif Contest (HMC) 2016, mengaku ada perbedaan antara modifikator zaman sekarang dengan zamannya kala dia masih meniti karir. Salah satu yang menjadi perbedaan adalah, pada zaman sekarang modifikator sudah diberi wadah oleh pabrikan motor.

 

“Bukan ingin membandingkan nasib. Karena kalau dilihat, modifikator zaman sekarang juga memiliki talenta yang luar biasa. Hanya saja modifikator zaman sekarang lebih punya ruang yang cukup luas,” beber pria penggagas Kustomfest ini.

 

Lebih lanjut Lulut menambahkan, apalagi saat ini pihak pabrikan motor sudah tidak memandang sebelah mata dunia modifikasi. “Bahkan pabrikan motor saat ini memberikan fasilitas kepada modifikator untuk menuangkan kreasi mereka,” tambahnya.

 

Seperti contoh di Honda Modif Contest yang merupakan buktinya nyata pihak PT Astra Honda Motor (AHM), memberikan ruang dan fasilitas yang punya dampak positif terhadapat dunia modifikasi.

 

Selain itu, jadikan ajang HMC ini sebagai arena untuk menggali ilmu bukan untuk mencari piala. “Kembangkan ide orisinil yang bisa menjadikan cirikhas bagi seorang modifikator tersebut, meskipun sudah berani berkreasi dengan membuat sendiri swing arm dan part yang lainnya. Namun, harmonisasi konsep, kerapihan dan detail pengerjaan motor harus diperhatikan, hal itu yang menjadi poin,” jelas Lulut.

 

Sehingga nantinya, para modifikator ini akan sibuk mencari ide-ide yang lebih gila dan kreatif untuk bisa ditampilan di gelaran HMC ini, apalagi karya modifikasi mereka bisa langsung dilihat oleh publik, baik masyarakat yang hadir di lokasi acara maupun secara luas melalui media,” ujar builder asal Yogyakarta ini.

 

Dengan begitu, harapannya nanti akan muncul aliran-aliran modifikasi yang asli ciptaan builder Indonesia.