Gesits

SolusiMobil.com - CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah, menyayangkan jika ada pihak yang berkomentar negatif dengan munculnya Gesits. Terlebih jika hal yang dipojokkan pada aspek dampak lingkungan, keselamatan konsumen, infrastruktur, dan regulasi.


Menurut Al, Gesits diciptakan oleh dua kekuatan yang mempunyai portfolio tinggi dibidangnya, yaitu Garansindo dan ITS. Bekal ini masih ditambah keinginan kuat untuk memajukan industri otomotif Indonesia secara mandiri.

Garansindo dalam hal ini, merupakan perusahaan yang telah terjun di segmen otomotif premium selama hampir 15 tahun. Salah satunya yakni Zero Electric Motorcycle yang merupakan produsen motor listrik tercanggih di dunia asal Amerika.

Sedangkan ITS memiliki tim yang sangat kompeten dalam R&D untuk kendaraan masa depan. Berdiri sebagai lembaga pendidikan, beberapa akademisi di antara tim tersebut bahkan telah menimba ilmu di dunia internasional.

“Apabila Gesits akan dipasarkan di masyarakat, In Shaa Allah kualitasnya akan sangat bagus, tidak perlu diragukan. Bahkan kualitasnya diyakini akan unggul untuk berkompetisi di international karena kami mempunyai target ekspor,” jelas Al yang dikutip dari Dapurpacu.

Bukan tanpa alasan, motor listrik yang masih dalam tahap prototipe itu sudah mendapat pemesanan dari perusahaan ‘plat merah’ PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) sebanyak 5 ribu unit.

Bahkan, menurut M. Nur Yuniarto selaku Kepala tim Motor Listrik ITS, sejumlah pihak seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bali sudah tergoda dengan kelahiran konsep Gesits. “Namun keduanya masih tahap pitching atau negosiasi.” [Gls/Wa]