KTM-RC390

SolusiMobil.com - PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) distributor resmi KTM di Indonesia berencana melakukan complete knock-down (CKD) di Indonesia, sehingga harga KTM bisa jauh lebih murah.


Seperti diberitakan Dapurpacu, sebelumnya PT PJLM sudah menurunkan harga ke lima model KTM tersebut di bulan Agustus 2016. Harga untuk KTM Duke 200 saat ini Rp33 juta, KTM RC 200 Rp37 juta KTM Duke 250 Rp44 juta, KTM RC 250 Rp48 juta, dan KTM RC 390 Rp99 juta on the road Jakarta.

Presiden Direktur PT PJLM Kristianto Gunadi, mengatakan paling cepat pelaksanaan CKD mulai tahun depan. Hal itu menjadi salah satu strategi perusahaan, bahkan meski sudah CKD harga yang sudah ditetapkan nantinya tidak akan berubah. CKD dilakukan di model KTM RC250, Duke250, RC200, Duke200 dan KTM RC390,

“CKD kita tetap on progress ke sana, timeline akan tetap sama karena pada prinsipnya semakin cepat, maka makin cepat juga recover dari apa yang principal subsidi,” buka Kristianto.

“Paling cepat tahun depan tapi itu tidak akan merubah dari sisi harga. Karena itu sudah bagian dari strategi kita, jadi kalau CKD itu terjadi kita tidak akan merubah harga lagi, itu hanya mengurangi subsidi yang mereka berikan. Sama, kita sampai hari ini tidak ada perubahan karena kita menganggap itu harga yang bisa diterima pasar Indonesia,” jelas Kristianto.