Honda BeAT

SolusiMobil.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan bahwa skuter matik dari Honda yaitu BeAt yang dipasarkan sejak 2008 menjadi skutik terlaris di Dunia. Khusus Indonesia, motor matik ini jumlahnya mencapai 10.116.299 unit.

 

“Kami berterima kasih atas kepercayaan lebih dari 10 juta konsumen Honda BeAT series sehingga mengantarkan produk ini sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia,” tutur General Manager Sales Division PT AHM, Thomas Wijaya, dikutip dari Dapurpacu.

 

Menurut Thomas, penjualan BeAT terus merangkak naik sejak pertama kali diluncurkan. Catatan AHM menunjukan, dalam waktu tujuh bulan sejak diluncurkan, pada 2008, varian ini terlego 208.490 unit.

 

Namun, pada 2014, BeAT membukukan penjualan tertinggi yakni sebanyak 2.117.948 unit. Bahkan hingga Februari tahun ini, penjualannya secara kumulatif  sejak diluncurkan, telah mencapai 10 juta unit lebih.

 

Terus meningkatnya penjualan juga sejalan dengan ubahan yang diberikan oleh Honda kepada skutik yang kini telah menapak generasi ketiga. Generasi pertama diluncurkan pada 2008, kemudian generasi kedua digelontorkan ke pasar pada 2012.

 

Adapun generasi ketiga lahir pada penghujung 2014 lalu. Honda menyebut seluruh BeAT Series dibekali mesin 110cc enhanced Smart Power (eSP) yang terintegrasi dengan ACG Starter. Fitur ini berguna untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara.

 

Teknologi itu juga menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Seperti diketahui, fitur ISS mematikan mesin motor  saat kendaraan itu berhenti dalam waktu lebih dari tiga detik. Walhasil, konsumsi bahan bakar lebih hemat.

 

Sedangkan untuk mengaktifkan kembali mesin, pengendara cukup menarik tuas gas. Fitur lain yang ada di motor ini adalah kunci pengaman bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang  yang berguna untuk mencegah pencurian.

 

Sementara untuk memenuhi keinginan konsumen, Honda juga menambah jumlah varian. Pada 2014 lalu, AHM menggelontorkan varian baru New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP.