Gesits motor listrik dalam negeri

SolusiMobil.com - Keseriusan Garansindo Group untuk menjadikan Garansindo Electric Scooter ITS (GESITS) sebagai karya anak bangsa sepenuhnya dilakukan mengajak 2 universitas lain dalam mengembangkan GESITS.

 
Diungkap Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, Selasa (28/6) kemarin, yang dilansir Dapurpacu, dua universitas tersebut akan memiliki peran masing-masing dalam pengembangan teknologi skuter listrik yang rencananya dipasarkan di bawah Rp 20 juta.
 
“Insya Allah, kalau tidak ada halangan setelah lebaran nanti kami akan ajak dua universitas lain untuk pengembangan GESITS. Ini untuk menunjukkan GESIT milik Indonesia, bukan hanya Garansindo atau ITS,” ucap Al kepada wartawan.
 
Dikatakan Al, salah satu universitas tersebut akan mengembangkan sel baterai lithium, sementara lainnya akan mengembangkan siklus recycle (daur ulang). Untuk sel baterai, saat ini GESITS masih memakai produk dari Panasonic.
 
Seperti diketahui, proyek GESITS awalnya dikembangkan Garansindo dengan Institut Teknik Surabaya (ITS). GESITS sendiri saat ini diakui Al sudah memasuki tahap final produksi, dengan menjalani uji durabilitas.
 
“Pastinya, kalau semua berhasil dilakukan maka GESITS akan bisa disebut 100 persen produk asli Indonesia, mulai dari teknologi sampai komponennya,” lanjut Al.
 
Dengan akan telibatnya dua universitas selain ITS dalam pengembangannya, bukan tidak mungkin nantinya Garansindo mengganti GESITS dengan nama lain.