Honda CBR250RR 2016

SolusiMobil.com - Kelahiran motor bermesin 250 cc terbaru Honda terus dinanti publik. Motor itu yakni CBR250RR, yang merupakan edisi terbaru dengan penjejalan dua silinder. Diketahui, Honda sepertinya tampak wajib mengeluarkan senjata barunya itu, mengingat para rival di kelas serupa seperti Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 sudah bermain di dua silinder.


Kelahiran motor yang digadang-gadang bakal diproduksi di Indonesia tersebut masih gelap. Sejumlah pejabat Astra Honda Motor (AHM) yang ditemui juga masih memilih mengunci mulut rapat-rapat.

Namun dari info sejumlah sumber, dan telah santer beredar di kalangan wartawan, sedianya motor ini akan meluncur, Agustus atau Oktober 2016 mendatang. Motor ini juga kabarnya akan diproduksi di Indonesia, dengan memanfaatkan pabriknya di Karawang, Jawa Barat.

Namun ada setitik info yang disampaikan seorang sumber di diler Honda di Pondok Pinang, Jakarta Timur, yang dilansir VIVA, Kamis, 12 Mei 2016. Menurut sumber tersebut, CBR250RR belum akan meluncur dalam waktu dekat. "Belum waktu dekat, soalnya masih melihat pasar, kan Honda baru meluncurkan CBR150R," kata dia.

Namun dirinya menyebut, kemungkinan proses produksi Agustus bisa dilakukan. Tetapi sejauh ini masih melihat teknologi produksi dan kandungan lokalnya. Artinya, memang masih belum clear.

Meski demikian, dirinya mengetahui bocoran harga yang bakal disematkan pada CBR250RR di Indonesia. Kata dia, harga akan berada di atas R25, namun tak terlalu jauh. Dengan fitur seabrek yang diusung Honda pada CBR250RR, motor itu tetap akan mengejar pasar motor sport agar dapat bersaing dengan kompetitor.

"Untuk harga di atas Rp60 juta sampai Rp65 jutaan. Tetapi memang belum resmi, tergantung nanti pasarnya bagaimana," kata dia.

Jika melihat harga Yamaha R25, dengan banderol Rp55,6 - 61,6 memang terbilang logis. Sebab, Honda memang terlihat serius dengan garapan barunya ini, termasuk fitur dan peranti yang diusungnya. Sementara Kawasaki Ninja 250, saat ini dijual dengan banderol Rp53,4 - Rp68,6 juta.

Sementara itu, menurut laporan Indianautosblog, CBR250RR akan datang dengan gaya yang sangat agresif. Motor bermesin seperempat liter itu juga disebutkan dijejali dengan fitur-fitur umum sebuah motor sport terbaru. Dapur pacunya, yakni 250cc dua silinder, sistem bahan bakar injeksi, dan ada pilihan pengereman Antilock Braking System (ABS).

Di Indonesia, rencananya CBR250RR akan ditawarkan dengan empat pilihan warna, yakni; merah, putih, hitam dan oranye (Repsol). Sementara di India, CBR250RR juga akan mendapatkan saingan dari TVS Akula 310 yang kabarnya dijadwalkan meluncur di sana dalam waktu yang sama.[Yf/Wa]