DAM Karawang

SolusiMobil.com – Untuk memperkenalkan wujud baru dari All New Honda CBR 150 tetap tinggi, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat, kembali memperkenalkan motor tersebut. Kemarin, Sabtu (19/3) melalui Regional Public Launching, All New Honda CBR150 berhasil menggoyang Karawang.

 

Dikutip dari Dapurpacu, Demmy Firmansyah, Manager Marketing PT DAM mengatakan, hajatan di Karawang itu diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sepeda motor sport Honda. Sehingga kedepannya, penjualan All New CBR 150 bisa terkerek.

 

“Kami berharap kalau awareness tinggi tentu nantinya berpengaruh terhadap penjualan. Kontribusi Karawang cukup tinggi untuk Honda sekitar 6% di Jawa Barat. Target All New CBR di Karawang 120 unit per bulan, dan untuk Jawa Barat 1.600 unit per bulan,” kata Demmy.

 

Peluncuran di Karawang dimeriahkan aksi sexy dancer dan sajian musik sejumlah musisi lokal, bahkan musisi papan atas seperti J-Rock dan Don Lego. Pengunjung yang hadir juga dapat mencoba ketangguhan All New CBR 150 lewat Dyno Test dan sesi Test Ride.

 

“Karawang merupakan Regional Public Launching ke-3 di Jawa Barat dari total lima kota yang bakal digelar. Pertama yaitu Bogor (14/2), Bekasi (12/03), Karawang (19/3), kemudian minggu depan di Cirebon (26/3), dan ditutup di Bandung pada (11-17/4),” kata Demmy.

 

Sapu Bersih

 

Selain menjaga dan meningkatkan atensi masyarakat terhadap All New CBR 150, agenda Regional Public Launching di Karawang merupakan upaya PT DAM meningkatkan penjualan di segmen sport. Sebab untuk wilayah Jawa Barat, motor sport Honda masih tertatih melawan kompetitor.

 

“All penjualan matik kita di Jawa Barat sudah 85%, sport baru 10%, dan sisanya bebek sekitar 5%. Kini kami fokus ke satu-satunya segmen yang belum kami menangkan. Kita ingin sapu bersih dari kompetitor, baik di karawang maupun di Jawa Barat,” pungkas Demmy.

 

Menurut data penjualan internal DAM,  penjualan sepeda motor Honda di Jawa Barat sampai Februari 2016 tercatat 124.928 unit. Rinciannya, matik mencatat penjualan paling besar 106.210 unit. Tipe sport sebanyak 12.347 unit, kemudian menyusul tipe bebek sebesar 6.371 unit.[Gls/Wa]