Dealer Wuling Ilustrasi

SolusiMobil.com - Proses pembangunan pabrik PT SGMW Motor Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, telah rampung 50%. Pabrik yang mulai dibangun Agustus tahun lalu ini ditargetkan selesai pada semester II 2017.


“Proyek ini diperkirakan akan menyediakan sekitar 3 ribu lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat, dengan total realisasi investasi mencapai US$ 700 juta,” kata Xu Feiyun, President Wuling Motors.

Dikutip dari Dapurpacu, Feiyun mengatakan, manfaat pembangunan pabrik dan supplier spark di Cikarang, selain menyediakan lapangan kerja bagi warga, juga akan membuka kesempatan bagi rantai industri hulu dan hilir di Indonesia.

“Selain itu, pabrik dan supplier spark tidak hanya menjadi tempat produksi dan manufaktur kendaraan-kendaraan bermotor, namun juga menjadi basis produksi untuk mengembangkan bisnis Wuling di seluruh ASEAN,” imbuhnya.

Dealer
Sebagai bukti komitmen Wuling di Indonesia, lanjut Feiyun, saat ini pihaknya sedang menyiapkan jaringan dealer. Sebagi mata rantai melayani penjualan, pelayanan, dan ketersediaan suku cadang sebelum mobil meluncur tahun depan.

“Kami sedang bersiap membuka dealer. Perjanjian kerjasama dengan dealer akan dilakukan dalam waktu dekat. Selain itu, kami juga sedang menyiapkan skema finansial yang menarik. Memudahkan konsumen mendapatkan produk kami,” katanya.