V-Kool

SolusiMobil.com – Berbagai macam kaca film membuat konsumen bebas memilih produk sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. V-Kool, sebagai salah satu pemain kuat di segmen ini optimis produk mereka tetap diterima pasar di tengah serbuan kompetitor.

 

Dikutip dari Dapurpacu, Yusup Suseno, National Sales Manager PT V-Kool Indo Lestari, pemegang merek kaca film V-Kool di Indonesia menjelaskan, V-Kool tidak hanya bermain di market replacement atau penggantian komponen, namun juga pasar OEM (Original Equipment Manufacturer).

 

“Produk kami dipakai Mitsubishi. Saya bisa mengatakan, market share kaca film V-Kool berada di segmen premium sekitar 40%. Konsumen biasanya memilih V-Kool sebagai kaca film mereka yaitu kendaraan dengan harga di atas Rp 250 juta,” katanya.

 

Kaca film merupakan pasar yang menjanjikan meski termasuk komponen yang punya masa pakai terbilang lama sekitar 3 sampai 8 tahun. Sebab, jelas Yusuf, pemakaian kaca film sudah menjadi kebutuhan pokok ketika memiliki mobil, baik baru maupun tangan kedua.

 

“Kaca film sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok. Para pemilik mobil baru akan langsung berpikir memasang kaca film di kendaraan mereka. Kami juga selalu mendengar masukan mereka, dan menjaga kualitas produk dengan memberikan garansi selama 5 tahun,” imbuhnya.[Gls/Wa]