Total Safety Riding Clinic

SolusiMobil.com - Keselamatan berkendara di jalan raya menjadi salah satu perhatian penting PT Total Oil Indonesia (TOI), terlebih lagi di kalangan generasi muda. Karena itu, TOI menggelar Safe Riding Clinic yang memberi edukasi ke para pelajar.


Safe Riding Clinic digelar di SMA Marsudini Bekasi dengan memberi edukasi tata cara berkendara yang baik dan aman secara berkesinambungan.

Seperti diberitakan Dapurpacu, data Kementerian Perhubungan pada 2014 mencatat 59.906 kasus kecelakaan lalu lintas, di mana 71% dialami pengendara roda dua dan 57% di antaranya adalah pengendara berusia remaja.

Christopher Kasidi selaku VP – Retail & Marketing TOI menuturkan pengadaan edukasi preventif pada remaja akan terus berperan penting seiring pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor, yakni sekitar 12% setiap tahun dan 75% didominasi kendaraan roda dua.

Dalam kegiatan tersebut, para pelajar diberikan presentasi ilmu tentang tata cara berkendara baik dan benar, serta diajak ikut dalam kegiatan sharing session dan games riding challenge.

“Dengan kondisi jalan yang semakin padat, kesadaran akan tata berkendara yang baik dan aman memberikan life-saving skills yang sering kali dinomorduakan oleh first-time riders,” kata Christopher.

“Melalui Safe Riding Clinic yang Total hadirkan kali ini, kami ingin mengajak para remaja untuk mencermati tips dan trik berkendara untuk meningkatkan faktor keamanan mereka selagi menggadapi kondisi jalan di Jakarta yang cukup rentan.” [Whr/Wa]