Sidrap Honda KYT Nissin IRC Trijaya

SolusiMobil.com - Para pecinta balap motor di Tanah Air, nama Trijaya memang sudah tidak asing lagi. Pasalnya, punggawa tim ini telah hampir 14 tahun berkecimpung di dunia balap motor Nasional.

 

Apalagi di musim balap 2016, tim yang berasal dari Bandung itu berkolaborasi dengan Sidrap Racing Management yang dikomandoi oleh Rusdi Masse, Bupati Sidrap, Sulawesi Selatan, yang dikenal gila dunia balap.

 

Dengan mengusung nama Tim Sidrap Honda KYT Nissin IRC Trijaya, tim ini akan memulai debutnya di ajang Indospeed Race Series (IRS) 2016. Disebut debutan karena di tahun 2016 ini menjadi lembaran baru tim bersama motor Honda.

 

“Di ajang IRS, semua pebalap kami ikut bertarung. Rheza Danica akan bertarung di kelas supersport 600cc yang kami titipkan di Astra Motor Racing Team (ART), selain itu Rheza juga main di kelas sport 150 cc bersama Anggi Permana. Sementara M Erfin dan Awhin Sanjaya di OMR CBR 250. Sedangkan Mario SA akan main Sport 150cc tetapi untuk seri ke 2 karena pesertanya dibagi dua dan ada seleksi,” ungkap Rudi Hadinata, pemilik tim Trijaya.

 

Pria yang mirip dengan anggota boy band asal Taiwan F4, Dao Ming Tse tersebut mengaku tidak mau menjual mimpi untuk memperoleh prestasi di musim balap 2016. “Masih banyak yang kami harus kerjakan, apalagi tahun ini kami memakai motor yang berbeda merek. Jadi kami harus memulai lagi riset dari awal, tapi kami akan berusaha untuk menjadi yang terbaik di musim ini,” tutup pria yang membentuk tim Trijaya di tahun 2004.[Hml/Wa]