All New Pajero Sport

SolusiMobil.com - Trend Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia semakin mengalami peningkatan. Hal ini membuat kaum Hawa juga mulai menggunakannya sebagai mobilitas keseharian sekaligus sebagai gaya hidup.


Apakah sebenarnya SUV cocok untuk wanita. Dilansir Dapurpacu, menurut Rifat Sungkar Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia SUV saat ini bukan hanya milik laki-laki. Terbukti saat ini banyak wanita yang sudah menggunakan kendaraan besar ini.

“Sekarang ini SUV bisa digunakan untuk semua kalangan. Termasuk juga kaum hawa, yang mulai merasa nyaman dan terbiasa dengan SUV,” jelas Rifat saat ditemui di sela-sela ramah tamah Test Drive All New Pajero Sport di Sanur, Bali, Rabu (11/05).

Alasan Rifat, SUV memiliki body yang besar dan mobil juga lebih tinggi berbandingkan mobil sedan atau city car.

“SUV bisa memberikan kenyamanan karena bisa digunakan dalam kondisi medan apapun. Bisa melewati jalan rusak, menembus banjir ataupun jalan mulus,” terangnya.

Rifat meyakini bahwa salah satu SUV keluaran terbaru Mitsubishi yaitu All New Pajero Sport diyakini cukup nyaman bagi seorang wanita mengendarainya.

“Jelas Pajero Sport baru lebih bisa mengakomodasi para pengemudi perempuan. Mulai dari tempat duduk yang bisa disetting agar memberikan kemudahan dalam pandangan saat menyetir sampai kenyamanan saat di belakang kemudi,” kata Rifat yang juga pebalap Indonesia ini.

Rifat pun menjabarkan kemudahan All New Pajero Sport yang dapat mengakomodasi para kaum hawa apabila membawa barang bawaan dan ingin meletakkannya di bagasi bisa lebih mudah.

Dijelaskan memang kondisi kebanyakan wanita di Indonesia memiliki postur 150-160 cm dan ditambah dengan panjang tangan 30 cm maka sudah cukup membantu untuk menutup bagasi Pajero sport yang pintunya dibuka naik keatas.

“Jangan salah, untuk sistem kerja pintu bagai Pajero baru sangat berbeda dengan Pajero sebelumnya. Kalau yang lama kita perlu menggunakan tangan dua baru bisa menutup pintu bagasi. Ini jelas berat buat wanita, tetapi untuk Pajero baru hanya cukup dengan dua jari sudah bisa ditutup,” imbuh Rifat.[Res/Wa]