Ferrari di Indonesia

SolusiMobil.com - PT Citra Langgeng Otomotif (Ferrari Jakarta) selaku distributor resmi Ferrari di Indonesia, saat ini memasarkan sedikitnya lima model supercar, yakni Ferrari FF, F12 Berlinetta, Ferrari 488 Spider, Ferrari 488 GTB dan Ferrari California T.


Seperti diberitakan Dapurpacu, meski sempat mengalami penurunan penjualan karena tingginya Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), Chief Executive Officer (CEO) Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengatakan, pihaknya masih tetap bertahan karena loyalitas pengguna Ferrari di Indonesia.

"Pajak setiap Ferrari berbeda-beda. Memang, (naiknya pajak) berpengaruh cukup besar pada penjualan. Tapi, itu kan sudah dari lama, sejak pemerintah menaikkan PPnBM tahun 2014," ungkapnya di kawasan Jakarta Selatan, Kamis malam 28 April 2016.

Saat disinggung mengenai populasi Ferrari saat ini, Arie mengakui tidak mengetahui secara pasti berapa banyak pengguna supercar asal Italia tersebut di Tanah Air.

"Kalau angka tepatnya, saya kurang tahu. Tapi, kurang lebih itu sekitar 100 unit saat ini," katanya.

Kebanyakan pemilik supercar tersebut, diungkapkan Arie, berasal dari wilayah Jakarta."Posisi kedua itu Surabaya, dan posisi ketiga Bali," katanya.[Dt/Wa]