Forwot dan MPM beri helm

SolusiMobil.com - Hari Transportasi Nasional yang jatuh pada tanggal 24 April, jadi momentum bagi PT. Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) mengajak Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia, membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Dikutip dari Dapurpacu, menggandeng Kapolsek Duren Sawit, kegiatan ini berupa membagi-bagikan ratusan helm anak plus masker, kepada pengendara motor yang melintas di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Berbagai metode edukasi telah kami lakukan untuk menyasar seluruh kelompok masyarakat. Kali ini kami menargetkan anak-anak, dengan cara mengenalkan mereka pada pentingnya berkendara yang aman sejak dini,” ungkap Zahnia, Head of Corporate Secretary MPM.

Dipilih anak-anak, karena sesuai data dari Korps Lalu lintas (Korlantas) Polri, hingga September 2015, jumlah kecelakaan lalu lintas secara Nasional mencapai 23.000 kasus. Kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak berjumlah 290 kasus.

Selain itu, acara yang didukung oleh Forwot ini karena aksi membagikan sekitar 200 buah helm, sesuai dengan fokus Forwot. “Anak-anak tersebut merupakan, generasi penerus yang nantinya akan menjadi harapan Bangsa. Jika bukan kita yang peduli terhadap keselamatannya lalu mau siapa?” ungkap Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot.[Hml/Wa]