Velg Mobil

SolusiMobil.com – Bagi para pencinta modifikasi mobil, velg merupakan salah satu unsur penting saat ingin meningkatkan penampilan mobil kesayangan. Banyak jenis dan model velg mobil di pasaran, tinggal model seperti apa yang kita sukai.

 

Dikutip dari Dapurpacu, hal ini diakui Gilang Budiman Soedibyo, punggawa SK-R Garage Wheel yang berlokasi di Jl. Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah No.8, bahwa beberapa tahun belakangan, model velg yang sedang trend di kalangan pecinta modifikasi adalah velg model concave dan palang akar.

 

“Untuk tahun ini, velg dengan model palang akar seperti lansiran BBS F1 dan model concave lebih banyak dicari para pelangan, dibanding dengan tipe lain,” ungkapnya.

 

Bicara soal harga, kedua model velg tersebut tambah Gilang, berada dikisaran Rp 7 juta Ring 20 (Replika Taiwan). Sedangkan BC forged Taiwan, USA, Jepang, dan Jerman berkisar antara Rp. 20 juta – Rp. 50 juta (ukuran Ring 19-20 inci).

 

Concave

 

Perlu diketahui, jenis velg ini memiliki karakteristik desain palang berbentuk cekung ke dalam, dan menonjol dari bibir. Biasanya model velg ini diaplikasikan pada mobil-mobil premium. Selain palang cekung, pada bibir velg juga diameternya lebih lebar. Secara keseluruhan, tampilan velg model concave menunjukan aura mewah dan sproty.

 

Palang Akar

 

Model palang akar memang populer dengan brand velg BBS. Dengan desain palang seperti akar atau ranting pohon, sehingga tampilannya tampak unik. Biasanya, velg model seperti ini sering digunakan pada mobil bergaya sporty atau racing look. Bahkan informasinya, Michael Schumacker pernah mengunakan velg jenis ini saat berlaga di Formula 1, makanya BBS memberi label modl ini dengan F1.[Byn/Wa]