Pengurus Gakindo 2016

SolusiMobil.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selaku mitra Pemerintah dalam menghasilkan berbagai kebijakan yang berkaitan dengan kegiatan otomotif di Indonesia.

 

Gaikindo saat ini telah memliki 43 anggota dari perusahaan agen pemegang merek (APM) yang terdiri dari produsen kendaraan bermotor, distributor serta pembuat komponen utama kendaraan bermotor resmi memiliki kepengurusan baru.

 

“Gaikindo mempunyai visi dan misi ingin memajukan industri otomotif tanah air dengan memakai baju Gaikindo yang tidak berkiblat pada merek tertentu dan nengara tertentu, ” jelas Yohannes Nangoi, Ketua umum Gaikindo di Jakarta (29/03).

 

Ada beberapa target yang perlu dikejar oleh Gaikindo seperti mendorong anggota untuk terus meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia.

 

Tujuan lainnya memberikan advokasi clan fasilitas bagi para anggota dalam berkomunikasi dengan Pemerintah berkaitan dengan kebijakan tentang perdagangan, industri, keuangan clan peraturan teknis (technical regulation) serta lingkungan.

 

Selain itu mendorong para anggota mengembangkan produk yang mengaplikasikan proses material dan teknologi terkini yang mengedepankan faktor keselamatan, hemat energi dan ramah lingkungan.

 

“Mempromosikan lndustri otomotif nasional melalui kerjasama dengan para pihak clan mitra di dalam serta luar negeri,” tegas Yohannes.

 

Target terakhir adalah memacu kinerja industri dan pasar otomotif domestik melalui pameran dan konferensi bertaraf internasional penerbitan berkala, serta situs web dan media sosial. [Vv/Wa]