IIMS 2016

SolusiMobil.com – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 secara resmi akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, 7-17 April 2016. Acara yang akan dibuka selama 11 hari itu akan dihadiri 27 merek otomotif ternama.

 

Dikutip dari VIVA, sejumlah merek otomotif yang akan tampil terdiri dari roda empat dan roda dua. Untuk roda empat sendiri, merek yang akan hadir antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Chyrsler, Daihatsu, Datsun, Honda, Dodge, Fiat, Hyundai, Jeep, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Tata Motors, Toyota, dan juga Volkswagen.

 

Untuk roda dua, sederet merek motor yang turut tampil tak hanya dari Jepang, seperti Honda, Yamaha dan Kawasaki, tetapi ada juga BMW Motorrad, Ducati, Italjet, Royal Enfield, Peugeot, dan motor listrik Zero.

 

Menurut Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, rata-rata produsen memang telah mematok IIMS 2016 sebagai sarana penting untuk mendongkrak penjualan di semester pertama 2016, tepatnya di kuartal kedua.

 

“Semua akan bermain total untuk mencetak goal masing-masing. Tugas kami hanya menyiapkan venue yang representative, konsep pameran yang mumpuni dan program-program unggulan sebagai pendukung acara,” kata Hendra saat konferensi pers IIMS 2016 di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Selasa 15 Februari 2016.

 

Pria yang akrab disapa Kohen itu juga menyatakan, sama seperti pameran IIMS sebelumnya, ajang tahun ini akan menjadi tempat para agen tunggal pemegang merek untuk meluncurkan produk terbaru.

 

“Sebagai ajang pameran otomotif international, yang juga menjadi sarana wisata dan edukasi keluarga, kami optimistis mencapai target pengunjung kisaran 380 ribu,” ujarnya.

 

Untuk memudahkan pengunjung ke lokasi acara, panitia akan menyediakan fasilitas berupa transportasi bus gratis yang ada di 14 titik strategis di Jakarta dan sekitarnya. (Ar/Wa)