Mercedes Benz GLE 63 AMG S Coupe 2016

SolusiMobil.com - Mobil-mobil baru terus bermunculan, hal itu tak menyurutkan sejumlah masyarakat untuk memilih membeli mobil bekas. Faktor harga menjadi salah satu alasan yang paling diperhitungkan konsumen.

 

Melihat peluang tersebut, Mercedes Benz Indonesia ternyata memfasilitsai secara resmi konsumen yang ingin membeli mobil bekas milik pabrikan asal Jerman tersebut di beberapa dilernya.

 

"Kalaupun enggak mau beli mobil baru, kami sekarang ada fasilitas untuk konsumen yang ingin membeli mobil bekas secara resmi," kata Deputy Director Sales Operation and Network Development Mercedez Bens Indonesia, Karyanto Hardjosoemarto di kawasan Thamrin, Jakarta.

 

Batasan umur kendaraan yang dijual diungkapkan Kary, maksimal adalah 4 tahun. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga kondisi mobil, meskipun konsumen membeli kendaraan bekas pakai.

 

"Umur maksimal itu sampai 4 tahun, kemudian ada kroscek dulu dari kami, jadi tetap terjaga. Konsumen tinggal datang, kami juga sudah cek sesuai dengan standar kami. Karena kami melihat segmennya banyak sekarang yang dari merek lain ingin menggunakan Mercedes, tapi bekas dulu sehingga kami juga fasilitasi," tuturnya.

 

Saat ini, hanya ada tiga diler resmi yang memfasilitasi penjualan mobil bekas di area Jakarta. Untuk area luar Jakarta, Kary menambahkan, saat ini masih dalam pengembangan.

 

“Ada beberapa diler kami di Jakarta, seperti di Simprug, lalu di Mampang dan juga di Kuningan. Untuk di luar Jakarta saat ini masih dalam pengembangan. Garansi kami berikan selama satu tahun," katanya. (Vv/Wa)