Fiat 500X 2015

SolusiMobil.com - Sejak pertengahan 2015 lalu, Garansindo sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Fiat di Tanah Air sudah merencanakan kehadiran Fiat 500X yang menjadi produk terbaru pabrikan asal Italia ini. Namun, mengapa mobil ini sampai saat ini belum mengaspal di Indonesia?

 
Menurut Muhammad Al Abdullah, CEO PT Garansindo, yang dilansir Dapurpacu, permasalahannya bukan hanya dari harga yang kurang kompetitif, karena ada permasalahan lain. “Brand yang kita pegang ada Jeep, Chrysler, Jeep, Alfa Romeo, Dodge, dan Fiat. Saat ini di principal sendiri masih menata ulang untuk menjadi merek global, dan merek dosmetik,” katanya.
 
Misalnya, Chrysler sudah diputuskan untuk market Amerika, begitu pula Dodge sudah diputuskan untuk sport car pasar Amerika. “Yang sudah jelas menjadi brand internasional dan produk globalnya adalah Jeep itu sudah paten,” jelasnya.
 
Ia menambahkan, kemudian yang kedua dicalonkan menjadi produk global ternyata Alfa Romeo dulu, bukan Fiat. Dengan kata lain, akan sulit bersaing jika Fiat belum menjadi produk global dan dipaksa dijual.
 
“Untuk Fiat sendiri brandnya itu masih fokus di Eropa dan pengembanganya. Jadi kami memang belum bisa melaunching 500X. Selain itu juga mempertimbangkan segi harga, spesifikasi, emisi dan segala macam hal yang tidak sesuai. Kami menunda semoga kuartal pertama 2017 mendatang,” kata dia.