Toyota All New Fortuner

SolusiMobil.com - Sepanjang Maret 2016, duet All New Kijang Innova dan All New Fortuner berhasil terjual untuk pasar ekspor sebanyak 7.600 unit. Angka tersebut diperoleh dari hasil perpaduan antara Innova sebanyak 1.900 unit dan Fortuner  5.700 unit.

Secara keseluruhan, dua model andalan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tersebut menyumbang porsi 46% dari total kinerja ekspor kendaraan bermerek Toyota periode Maret 2016 yang berjumlah 16.700 unit.

“Kami bangga Innova dan Fortuner made in Karawang bisa dinikmati bukan hanya oleh konsumen dalam negeri tapi juga konsumen pasar global,” kata I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN.

Sebelumnya ekspor All New Kijang Innova dan All New Fortuner sempat dihentikan TMMIN selama lebih kurang lima bulan. Langkah ini dilakukan menyusul adanya persiapan produksi saat keduanya memasuki fase perubahan total.

Seperti diberitakan Dapurpacu, Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN menambahkan, alasan utama penghentian sementara kegiatan ekspor karena TMMIN fokus untuk dapat memenuhi permintaan pasar domestik terlebih dahulu.

“Kami ingin memastikan bahwa kebutuhan pasar domestik sudah terpenuhi sebelum melakukan ekspor. Ini merupakan langkah strategis kami sebagai salah satu basis produksi dan ekspor Toyota di kawasan Asia Pasifik,” pungkas Warih.[Gls/Wa]