Peran Motul Tanah Air

SolusiMobil.com - Dalam rangka merealisasikan komitmen perusahaan dalam memajukan dunia otomotif di Tanah Air. Motul Indonesia berperan serta dengan mensponsori beberapa tim balap sekaligus, baik untuk kategori roda empat maupun roda dua.


Untuk roda empat, Motul Indonesia menjadi sponsorship tim GT Radial – Motul (Drift), B16 APSpeed – Perfourm Motorspport (ISSOM – STC), dan BRM Motorsport (Rally & Sprint).

Di luar tim balap roda empat tersebut, Motul juga mengembangkan dukungan kepada para mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta tergabung dalam tim Garuda UNY Racing Team, di mana mereka berkompetisi pada event Student Formula Japan, International Student Car Competition, Kontes Mobil Hemat Energi, dan Kompetisi Mobil Listrik Indonesia.

Sedangkan roda dua, Motul Indonesia memberikan dukungannya kepada tim MS Racing (Faryd Sungkar) dan Honda Loyaltech Racing Team (Banten), di mana keduanya berlaga di kelas 125CC dan 150CC. Selain itu, Motul Indonesia juga memberikan sponsorship kepada salah satu tim di Kalimantan melalui Amang Daytona Racing Club (ADRC – Palangkaraya) di kelas IMI Road Race.

Selain itu, Motul juga menyasar penggemar balap Vespa yang kini makin digemari. Di mana Motul turut memberikan sponsorship kepada tim Baruna Scooter Team (BST).

“Keikutsertaan kami di segmen ini, karena kami melihat populasi Scooter di sini sangat pesat, dan kami juga memiliki produk untuk scooter,” kata Johan Wijaya selaku Bisnis and Development Motul Indonesia.

“Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan sponsorship ini, Motul di Indonesia dapat memberikan kontribusi positif pada dunia balap di Tanah Air. Jika dilihat Motul merupakan satu-satunya pelumas di dunia yang mensponsori empat sirkuit di MotoGP. Kita ingin DNA balap itu juga menular kepada konsumen kita di Indonesia.”[Dp/Wa]