Mitsubishi Kidzania

SolusiMobil.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berupaya untuk mendekatkan diri kepada konsumen sejak dini dengan mendirikan 4 establishment Mitsubishi Motors di KidZania, Jakarta, yang diharapkan bisa memberi edukasi tentang dunia otomotif sejak dini.


Keempat establishment tersebut adalah Mitsubishi Training Center, Mitsubishi Test Drive, Mitsubishi Car Dealer dan Mitsubishi Race Track yang akan memberikan edukasi seru dan menyenangkan.

“Selain untuk memperkenalkan dunia otomotif pada anak-anak sejak dini, kami juga ingin menciptakan suatu ikatan antara brand Mitsubishi Motors dengan keluarga Indonesia melalui kegiatan yang edukatif namun tetap menyenangkan,” kata Hisashi Ishimaki, President Director KTB.

Untuk Training Center, anak-anak akan belajar berkendara aman menggunakan Driving Simulator sebagai salah satu syarat mendapatkan SIM, yang akan digunakan untuk berkendara di Race Track. Sementara Mechaninc Center mengajarkan anak-anak menjadi mekanik melalui tes gas emisi dan wheel balancing, sementara Driving License Office menjadi tempat mendapatkan SIM setelah lulus tes.

Establishment Car Dealer melatih kemampuan komunikasi anak-anak berperan sebagai wiraniaga dan pelanggan, di mana pelanggan akan diberi informasi tentang mobil Outlander Sport. Ada juga mesin yang dipajang untuk memperkenalkan cara kerja mesin.

Area Race Track menjadi tempat anak-anak yang sudah dapatkan SIM menjajal kemampuan mengemudi menjadi pebalap. Tersedia pilihan mobil Mitsubishi seperti Mirage, Outlander Sport, Triton dan Pajero Sport.

Terakhir, establishment Test Drive untuk anak-anak yang memiliki SIM tapi tinggi badan di basah batas minimum agar tetap dapat mencoba mengemudi meskipun tidak bisa ikuti aktivitas di Race Track.

“Seperti halnya di dunia nyata, di KidZania juga ada profesi pebalap dan wiraniaga dan di sini anak akan diajak memahami bahwa untuk bisa mengendarai mobil termasuk menjadi pebalap ia mesti mengenal, memahami dan menaati aturan lalu lintas terlebih dahulu,” jelas Kerry Riza, Presiden KidZania. [Dp/Wa]