Smartfren

SolusiMobil.com - PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) telah memperkenalkan perangkat Andromax MiFi sejak tahun 2015. Perangkat itu diyakini bisa digunakan diberbagai tempat termasuk di dalam mobil untuk bisa tetap menggunakan mobile Wi-Fi hotspot melalui jaringan 4G LTE.

 

“Jaringan 4G LTE terluas milik Smartfren telah menjangkau 85 kota di Indonesia. Jadi para pengguna kendaraan bisa mobile kemanapun tanpa harus khawatir kehilangan jaringan internet,” papar Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business, Smartfren, dikutip dari Dapurpacu.

 

Smartfren menyuguhkan perangkat MiFi LTE dalam tiga varian. Ketiganya adalah  Andromax M2S, Andromax M2Y, serta Andromax M2P.

 

“Ketiganya bisa digunakan dimanapun dan dibawa kemanapun. Jadi di dalam mobil bagi anak-anaknya yang ingin tetap bisa menonton Youtube akan tetap bisa menikmati tayangan, jadi aman,” ujar Sukaca.

 

Dia menjelaskan, keunggulan lain dari MiFi  adalah baterainya yang dapat diisi ulang dan mampu bertahan hingga enam  jam  untuk Andromax M2P dan hingga 10 jam  di Andromax M2Y  dan M2S.

 

Pengguna tidak perlu menjadikan ponsel sebagai portable hotspot Wi-Fi dengan adanya MiFi, sehingga akan menghemat baterai ponsel maupun perangkat lain milik pengguna.

 

“Perangkat MiFi dari Smartfren sangat mudah digunakan dan dioperasikan karena didukung oleh aplikasi MyLink yang menyediakan informasi lengkap mengenai kuota dan penggunaan MiFi,” kata Sukaca.

 

Soal harga, perangkat ini disebut sebagai perangkat yang berbanderol miring di produk sekelasnya di Indonesia. MiFi LTE Smartfren itu dihargai Rp. 299 ribu.[Res/Wa]