Ducati Multistrada 1200 Enduro

SolusiMobil.com - PT Garansindo Euro Sports (Ducati Indonesia) menguji ketangguhan Ducati Multistrada 1200 Enduro serta XDiavel yang baru meluncur (16/5) lalu, menjelajah Semarang-Yogyakarta. Bersama Ducati Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI), ‘pasukan merah’ bertandang ke markas-markas TNI.


Dikutip dari Dapurpacu, touring dimulai dari Semarang, (20/5), menuju Markas Kopassus Group 2 Sukoharjo sejauh 100 km. Rute selanjutnya menuju Pangkalan Udara TNI AU Iswahyudi Madiun sejauh 100 km. Di sini, rombongan merasakan akselerasi sebenarnya menunggang Ducati di jalan lurus.

“Kami disambut ramah dan coffe break dan pada kesempatan ini, rombongan mendapat kesempatan berfoto dengan pesawat tempur F5 Hawk, serta mencoba akselerasi dan top speed di lintasan dragrace di runway sejauh 6.000 m,” kata Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

Seluruh rangkaian menempuh jarak total 500 km, dengan kondisi lintasan beragam dari jalan berliku melintasi bukit dengan kondisi naik, turun, jalan lurus, kondisi panas, dan hujan. Dari aspal yang sangat mulus, sampai jalan rusak serta kemacetan dalam kota.

“Ini merupakan rute yang tepat untuk menguji kehebatan dari Ducati Multistrada 1200 Enduro serta Ducati XDiavel,” imbuh Dhani.

Heru Prakoso, Presiden DDOCI yang ikut dalam rombongan menggunakan Ducati Multistrada 1200 Enduro mengaku terkesima dengan handling motor baru tersebut. Berbeda dengan Multistrada 1200 S tahun 2014 yang ia miliki sebelumnya.

“Suspensinya lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Kemampuan lean angle (sudut kemiringan) lebih rebah dan sangat mudah melahap lintasan berliku. Belum ditambah electronic technology seperti Ducati Wheelie Control (DWC), yang membuat motor lebih enak,” katanya.[Dp/Wa]