Shell kampanye keselamatan

SolusiMobil.com - Shell Indonesia memperingati “Shell Safety Day 2016”  dengan berbagai kegiatan, mulai dari membagikan kartu tips keselamatan kepada pelanggan di SPBU hingga mengunjungi sekolah dasar negeri untuk memberikan edukasi mengenai keselamatan berlalu lintas, di Jakarta.


Setiap tahun, Shell di seluruh dunia merayakan Shell Safety Day untuk menegaskan komitmen Shell terhadap keselamatan. Perayaan Shell Safety Day tahun ini mengambil tema “Achieving Goal Zero Because We Care”, yang bertujuan meningkatkan kepedulian atas keselamatan dengan target tidak adanya insiden dalam kegiatan operasional, kerusakan aset dan pencemaran terhadap lingkungan dan kecelakaan kerja.

Untuk perayaan sepuluh tahun Shell Safety Day tahun ini, Shell Indonesia menyelenggarakan serangkaian acara yang dilakukan secara internal maupun eksternal. Salah satunya adalah melalui kegiatan interaksi langsung dengan pelanggan dimana karyawan Shell turut mengkampanyekan pentingnya keselamatan melalui dialog singkat dan pemberian kartu tips mengenai keselamatan kepada mereka yang melakukan pengisian di SPBU Shell.

Salah satu kegiatan ini dipimpin oleh Presiden Direktur dan Country Chairman  PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi, didampingi oleh GM External Relations P T Shell Indonesia Haviez Gautama di SPBU Shell Pondok Indah.

Darwin Silalahi mengatakan kami turut merayakan Shell Safety Day dengan menemui dan berinteraksi langsung dengan para pelanggan kami di seluruh SPBU Shell. Kami mengajak para pelanggan kami untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dalam berbagai aktivitas mereka termasuk saat berada di lingkungan SPBU.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian Shell Safety Day, PT Shell Indonesia juga menyelenggarakan kegiatan “Shell Road Safety School Visit”  yang merupakan kegiatan kunjungan ke sekolah-sekolah dasar negeri untuk memberikan edukasi mengenai perilaku keselamatan berlalu lintas.

“Kegiatan edukasi ini difasilitasi oleh para  relawan yang merupakan karyawan PT Shell Indonesia yang  meluangkan beberapa jam waktu kerjanya untuk memberikan edukasi kepada para siswa-siswi kelas 4 dan 5 Sekolah Dasar Negeri (SDN) dalam bentuk pemberian materi di dalam kelas dan aktivitas permainan yang menarik di luar kelas,” tegas Darwin.

Ada tiga pesan utama yang diusung dalam edukasi ini yaitu  Aman Berjalan Kaki dan Menyeberang Jalan, Aman Bersepeda dan di Kendaraan bermotor (motor dan mobil), serta Mengenali Rambu-rambu Lalu Lintas.

Kegiatan Shell Road Safety School Visit telah dimulai pada 04 April 2016 lalu di SDN 05 Bintaro, Pesanggarahan Jakarta Selatan. Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan di 30 SDN di wilayah Jabodetabek selama periode April hingga September 2016 mendatang.[Dp/Wa]