Ilustrasi

SolusiMobil.com - Shell Indonesia menerangkan bahwa mesin skutik sangat berbeda perawatannya berbanding motor konvesional. Sangat disarankan bagi penggunanya memilih pelumas yang cocok atau khusus untuk motor bersistem CVT (Continuously Variable Transmission).


Menurut Edward Satrio Helix & Advance Brand Manager Shell Indonesia pemilihan pelumas yang baik harus benar-benar teliti agar kendaraan tidak mengalami kerusakan yang tidak diinginkan.

Pertama mungkin dari spesifikasi industri yang menegaskan untuk melihat buku panduan manual untuk menentukan viskositas (kekentalan) pelumas dan tingkat kualitas yang tepat untuk motor Anda.

“Selanjutnya kualitas, jangan pernah menggunakan pelumas yang tidak sesuai dengan buku panduan manual yang ada dalam kendaraan Anda,” terang Edward saat ditemui di Jakarta, Selasa (12/04).

Masalahnya memang pelumas memiliki standar yang berbeda, maka Anda harus mencari klaim kinerja tertentu untuk menunjukan bahwa pelumas yang digunakan melebihi tingkat kinerja yang maksimal.

“Standar tersebut telah dimiliki Shell Advance dengan teknologi PurePlus yang memang dirancang untuk melampaui persyaratan OEM dengan banyak aspek,” imbuhnya.[Dp/Wa]